Jumat, 29 Maret 2013

puisiku 2



            Senja berlalu
Kau sapa aku dengan sinarmu yang kemerahan
Anginpun ikut melambai-lambai lewat dedaunan
Suara-suara panggilan tlah dikumandangkan
Merdu menyentuh hati saat didengarkan
Senja,,, kini kau menghilang besama waktu
Menandakan siang kan berlalu

            Jasamu”IBU”
Ibu,,,
Menatapmu ingatkan aku di masa kecilku
Relakan waktu siang dan malammu berlalu
Disaat aku menangis, tertawa kau selalu ada
Kasih sayangmu memberiku sejuta pelajaran berharga
Ibu,,,
Perjuanganmu tak kan pernah lekang oleh waktu
Meski waktu kan menghimpit seluruh raga ini
Meski sekujur tubuh ini tak kan lagi berarti
Namun, jasa-jasamu takkan berlalu di dalam sanubariku

            Ampunan-MU
Meneteskan air mata saat menghadap-MU
Salah dan dosa yang tlah ku lakukan
Menjadikan aku jauh dari-MU
Malam dan siang ku labuhkan untuk memohon ampunan
Tuhan,,, Hanya pada-MU lah tempat ku kembali

            “Bayangmu”
Kau tapakkan langkah kakimu
Mengalun indah bak siuran ombak kecil
Tatapan matamu yang lembut
Senyummu yang manis
Membuat getar denyut nadi tak menentu
Sungguh,,,
Kau seperti tak tergantikan di pelupuk mata ini
Membekas indah disetiap aku tidur dan terjaga
kini,,,
Hanya bayangmu yang selalu di pelupuk mata

           
“Hanya pada-MU Tuhanku”
Kasih,,,
aku tak berharap belas kasih darimu
aku juga tak  mau kau memanjakan aku
aku tak menginginkan sesuatu apapun darimu
aku yakin, aku bisa bangun meski tanpamu

Hanya kepada-MU, Tuhanku
Tempat aku menggantungkan diri
Karna Raga ini semata akan kembali pada-MU
Karna hidup ini hanya satu untuk-MU
Untuk semata mengabdi pada-MU

            “Titipan Ilahi Robby ”
Tatapan matamu bagaikan rembulan yang bersinar, 
Yang ketika di pandang semangkin indah mengagumkan,
Kedipan matamu seperti alunan ombak yang gemuruh santai,
membuat jiwa-jiwa terbuai oleh sentuhan keindahan,
Wajahmu,,,bibirmu,,, rambutmu,,,
Akan semakin memikat hati para pria-pria pendusta,
namun semua akan sia-sia di hadapan-NYA,
jika kau tak pernah peduli pada ketentuan-NYA,
karna semuanya, semua yang ada pada dirimu
adalah titipan Ilahi Robby,,,

            “Bulan Teman Malam”
Di malam indah nan sunyi
Ku duduk sendiri di tangga teras rumah
Sembari menatap langit nan indah
Di kesendirin kau selalu hadir menemani
Mengetuk hati yang sedang merana
Mengobati resah hati yang melanda jiwa

Bulan,,, kau adalah teman malamku
Cahayamu yang terang menenangkan
Keindahanmu yang  mengagumkan
Temani setiap malam dan kesendirianku

            “semangat pejuangku”
Menetes warna merah keberanian
Menggebu-gebu bak badai topan
Kau datang dengan sejuta harapan
Menyadarkan aku akan beratnya perjuangan

Putih suci dan Ketulusan hati
Kini Menyatu dalam sanubari
Meski krikil menghalang langkah kaki
Semangat perjuanganmu tetap tegak berdiri

                                                                                    Puisi di bulan November –Desember 2012

Oleh : Hobir,
Lahir di sambas, kalimantan barat, 16 agustus 1991,
Kini tinggal di Desa telang indah persada kamal, gang masjid baitul amal, kec. Kamal, kab. Bangkalan Madura.
No hp: 085853160126

Tidak ada komentar:

Posting Komentar